Home Bandar Lampung Lurah, Camat VS Bacalonkada, Ini Kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota...

Lurah, Camat VS Bacalonkada, Ini Kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bandar Lampung

264
0
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bandar Lampung, Hendra Mukrie (foto kupas tuntas)

Bandar Lampung – Lampungnews.co.id – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bandar Lampung, Hendra Mukrie, menyayangkan sikap para aparatur pemerintah baik lurah dan camat yang dinilai terlalu melampaui batas kewenangan, yakni menghalang-halangi sosialisasi yang dilakukan beberapa bakal calon (Balon) Walikota Bandar Lampung.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, tim bacalonkada Rycko Menoza masuk ke setiap kelurahan yang ada di kota Bandar Lampung dihadang dan dihalangi oleh oknum aparatur pemerintah baik RT, Lurah, dan Camat setempat. Lihat videonya DISINI

Menurut Hendra aksi oknum aparatur pemerintah sudah melanggar PP Nomor 16 Tahun 2018 tentang kelurahan dan kecamatan.

“Tugas lurah dan camat itu menjaga ketentraman dan ketertiban umum, jika ada yang mensosialisasikan diri di daerah setempat, itu bukan kewenangan lurah dan camat, warga pun tidak ada yang merasa terganggu, saat ini kan belum penetapan calon, jadi silahkan saja bersosialisasi, selagi masih memperhatikan protokol kesehatan” jelas Wakil Ketua Komisi I DPRD Bandar Lampung, Hendra Mukrie, Selasa (04/08/2020).

Selain itu baru-baru ini juga terjadi hal yang sama terhadap tim Bacalonkada Yusuf-Tulus yang dihalangi sosialisasi oleh lurah Gulak-galik dan lurah Tanjung Baru.

Hendra jelaskan pihaknya akan membawa masalah lurah, camat yang menghalang-halangi ini ke komisi dan akan diagendakan dalam hearing.

“Kita akan panggil nanti dua lurah dan camat itu. Hal ini menjadi preseden buruk di dunia politik, saat ini tidak ada larangan yang menghambat untuk silaturahmi, asalkan bukan kampanye. Kalaupun ada pelanggaran, itu tugasnya Bawaslu bukan tugas lurah,” pungkas Hendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here