Home Bandar Lampung Bertambah Tujuh Pasien Positif Covid-19, Empat Diantaranya Tertular Wabub Waykanan

Bertambah Tujuh Pasien Positif Covid-19, Empat Diantaranya Tertular Wabub Waykanan

20
0
Reihana

Lampungnews.co.id – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Lampung bertambah tujuh pasien. Empat di antaranya tertular dari Wakil Bupati Waykanan EA.

Mereka adalah pasien nomor 322, 323 dan 324 dari Waykanan. Lalu, pasien 325 berinisial HS dari Bandarlampung.

Hal itu berdasarkan rilis data yang disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Kamis (13-8-2020).

Reihana menjelaskan ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang berasal dari Bandarlampung tiga orang, Waykanan tiga dan Lampung Selatan satu.

“Pasien 321, atas nama IYP, laki-laki 18 tahun dari Lampung Selatan. Riwayat perjalanan dari Kota Bekasi ke Lampung tanggal 26 Juli,” kata Reihana.

Tanggal 10 Agustus, pasien melakukan rapid test mandiri di salah satu rumah sakit di Lampung Selatan dengan hasil reaktif.

Pada 12 Agustus, pasien dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab. “Saat ini kondisi pasien sehat dan menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Dia menjelaskan pasien nomor 322 hingga 324 merupakan warga Waykanan. Ketiganya merupakan tracing (penelusuran) dari pasien 310 (Wabup Waykanan).

“Terkonfirmasi positif tanggal 12 Agustus. Kondisinya saat ini sehat dan menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah,” jelasnya.

Kemudian, pasien 325 berinisial HS juga tracing dari pasien 310. Laki-laki 53 tahun itu beralamat di Bandarlampung.

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 pada 12 Agustus. Kondisi pasien sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya pasien nomor 326 berinisial RM dan pasien 327 RD juga warga Bandarlampung. Keduanya merupakan tracing dari pasien nomor 318.

“Terkonfirmasi positif tanggal 12 Agustus dari hasil swab. Kondisinya saat ini semua sehat dan menjalani isolasi di rumah,” terangnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here